Sukses

Marchisio: Hadapi Dinamo, Juventus Tak Boleh Lengah

Juventus masih berambisi menjadi juara grup.

Liputan6.com, Turin - Gelandang Juventus Claudio Marchisio meminta timnya fokus penuh menghadapi Dinamo Zagreb pada laga terakhir penyisihan grup di Liga Champions dini hari nanti. "Kami perlu membuktikan, kami perlu mengamankan setiap poin baik di Serie-A maupun di Liga Champions musim ini," ujar pemain timnas Italia itu dalam konferensi pers jelang laga kontra Zagreb.

Marchisio tak ingin Juventus lengah meski telah meraih trofi pertama di musim ini dengan mengalahkan AC Milan di Piala Super Eropa. "Maka dari itu kami perlu untuk tetap berkonsentrasi," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Marchisio absen selama enam bulan akibat cedera ligamen yang cukup parah. "Bahwa saya berada di sini, itu tidak berarti saya akan bermain. Saya perlu menyampaikan bahwa di samping keadaan yang membaik, saya juga bahagia karena saya bisa tetap ikut latihan," ujar Marchisio, 30 tahun.

Marchisio memang mengaku kondisinya membaik meski ia belum dapat merumput. "Saya senang bisa ikut latihan setiap hari, dan itu adalah yang terpenting," ucapnya.

Ditanya mengenai peluang Juventus di babak knock-out, apakah sebaiknya finis di posisi pertama atau kedua, mengingat cukup banyak tim besar di grup lain yang finish di posisi runner-up, Marchisio mengatakan semua tim sama kuatnya. Juventus tak perlu menghindari tim tertentu.

"Rekan-rekan satu tim dan saya berharap bisa jadi pemuncak grup. Kami akan lihat bagaimana nanti hasil undiannya. Yang jelas pengalaman menunjukkan bahwa klub seperti Monaco pun, yang di atas kertas paling mudah, tetap saja dapat memberikan masalah besar," Marcihiso menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinamo Bangkit

Sementara itu, pelatih anyar Dinamo Zagreb Ivaylo Petev memastikan bahwa anak asuhnya telah bangkit pascakekalahan 0-4 di kandang pada laga lawan Juventus September lalu.

"Kami akan menampilkan permainan terbaik kami melawan Juventus nanti," katanya saat sesi konferensi pers.

Petev adalah pelatih ketiga Zagreb dalam musim ini. Dia ditunjuk pada 29 September lalu, atau dua hari setelah Zagreb dicukur Juve 4-0 di kandang sendiri di Kroasia.

"Semua pemain dalam kondisi terbaik dan siap untuk bertanding dengan baik," ujar Petev.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini