Sukses

Kedatangan Lorenzo, Ducati Optimistis Juara MotoGP 2017

Bersama Jorge Lorenzo, Ducati optimistis bisa meraih gelar juara MotoGP 2017.

Liputan6.com, Jerez - Ducati optimistis bisa meraih gelar juara MotoGP 2017. Mereka sangat yakin setelah kedatangan Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha yang sudah tiga kali menjadi juara dunia.

Lorenzo menyepakati kontrak selama dua musim bersama Ducati. Dengan adanya Lorenzo, asa Ducati memenangkan kejuaraan sangat besar, meski pembalap berusia 29 tahun itu kalah dari Marc Marquez dan Valentino Rossi pada MotoGP 2016.

"Sudah jelas, target kami untuk tahun depan, yakni bertarung demi gelar juara bersama Lorenzo. Target ini memang terlihat ambisius, tapi kami memiliki motor yang cukup baik sebagai penantang," kata Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, dikutip dari Motor Sport.

Ujian pertama Ducati bersama Lorenzo adalah memenangkan seri pertama MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret 2017. Ducati gagal meraih kemenangan di Qatar dalam dua musim terakhir, mereka hanya bisa menjadi runner-up bersama pembalapnya Andrea Dovizioso.

Namun, Ducati punya kenangan manis di Losail. Mereka pernah menjuarai MotoGP Qatar dalam tiga tahun beruntun pada 2007 hingga 2009 bersama Casey Stoner.

"Kami hampir meraih kemenangan di Qatar pada 2015 dan 2016. Lorenzo juga tampil baik di sana, dia sudah mengoleksi tiga kemenangan di Qatar. Jadi, kami berharap bisa mempertahankan level untuk bersaing," ujar Ciabatti mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini