Sukses

Mourinho Tendang 2 Pemain MU pada Bursa Transfer Januari

Manajer Manchester United, Jose Mourinho bakal membuang dua pemain dari skuatnya pada bursa transfer Januari 2017.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho bakal membuang dua pemain dari skuatnya pada bursa transfer Januari 2017. Dua pemain ini tidak diturutsertakan Mourinho untuk pertandingan melawan Zorya Luhansk pada ajang Liga Europa, Kamis (8/12/2016).

Seperti diberitakan Manchester Evening News, dua pemain yang bakal ditendang Mourinho dari Old Traffors Stadium, yakni Memphis Depay dan Morga Schneiderlin. Kesabaran Mourinho sudah habis untuk memberi kesempatan kepada Depay.

Manajer berusia 53 tahun tersebut memilih Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata, Anthony Martial, dan Jesse Lingard di posisi gelandang serang. Depay dinilai tidak bisa bersaing karena minim kreatifitas.

"Kami memiliki pemain yang sangat baik di posisi ini. Tim membutuhkan pemain yang sangat kreatif untuk mencetak gol," kata Mourinho.

Memphis Depay belum maksimal bersama Manchester United.

Sejauh ini, Depay sudah menjadi incaran klub Liga Premier Inggris lainnya, Everton. Manajer The Toffees, Ronald Koeman bersedia menampung mantan pemain PSV Eindhoven tersebut.

"Dia pemain muda dengan kualitas individu, punya agresi dan efisiensi. Saya menginginkannya di Januari. Dia pemain yang bagus dan menarik. Dia sudah menunjukkan sejak kedatangannya di Manchester United," ucap Koeman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buang Schneiderlin

Sementara itu, Schneiderlin bakal dibuang setelah MU mendatangkan Paul Pogba. Gelandang berusia 23 tahun itu biasanya ditandemkan dengan Michael Carrick atau Marouane Fellaini.

Schneiderlin sendiri jarang mendapat kesempatan bermain. Dia baru tiga kali bermain di Liga Premier Inggris musim ini, itu pun sebagai pemain pengganti.

Gelandang berusia 27 tahun tersebut baru tampil 11 menit. Dia tercatat hanya melepaskan 12 umpan pendek dan satu umpan sundulan dengan tingkat keberhasilan sebesar 87 persen.

Pria asal Prancis tersebut kabarnya bakal dikembalikan ke klub lamanya, Southampton. Selain itu, Schneiderlin juga diincar klub Italia, Inter Milan.

Morgan Schneiderlin jarang mendapat kesempatan dari Jose Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini