Sukses

Timnas Indonesia ke Final, Ketegangan Menjalar hingga ke Bali

Timnas Indonesia menang dengan agregat 4-3.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akhirnya melaju ke babak final Piala AFF 2016 setelah unggul agregat 4-3 atas Vietnam di babak semifinal. Indonesia lolos setelah di leg kedua yang berlangsung di My Dinh Stadium, Hanoi, Rabu (7/12/2016), dan bermain imbang 2-2.  

Bertanding di kandang Vietnam, para pencinta Timnas Indonesia sempat dibuat deg-degan. Itu setelah keunggulan 0-1 Tim Merah Putih Indonesia mampu dikejar dan berbalik tertinggal 1-2. Publik Tanah Air sempat geregetan karena hasil ini justru saat tim lawan harus bermain dengan 10 pemain setelah penjaga gawangnya diusir.

Meski demikian, dukungan terhadap Timnas seakan tidak pernah berhenti. Di Bali, suasana nonton bareng di kawasan Teuku Umar penuh sesak. Meski tidak berada langsung di stadion, teriakan-teriakan pembangkit semangat tetap berkumandang.

Bahkan saat Indonesia mencetak gol, teriakan kegembiraan turut dirasakan para peserta nobar. Para pejalan kaki dan pengendara sepeda motor juga berhenti sesaat untuk sekadar melihat skor laga yang tengah berjalan.

Rasa deg-degan para pengunjung baru berhenti saat wasit meniup peluit panjang di akhir babak kedua perpanjangan waktu. Indonesia lolos setelah menahan tuan rumah 2-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.