Sukses

Atasi Vietnam, Lilipaly: Pertahanan Timnas Indonesia Sangat Kuat

Dua gol timnas dilesakkan oleh Stefano Lilipaly dan penalti Manahati Lestusen.

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Indonesia akhirnya lolos ke final Piala AFF 2016. Dalam leg kedua semifinal melawan Vietnam, Rabu (7/12/2016) timnas bermain imbang 2-2.

Dua gol timnas dilesakkan oleh Stefano Lilipaly dan penalti Manahati Lestusen. Sementara Vietnam mampu membalas melalui Vu Van Thanh dan Vu Minh Tuan.

Lilipaly pun tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya membawa timnas ke partai puncak. Apalagi ini adalah penampilan pertamanya bersama Tim Garuda di turnamen dua tahunan tersebut.

"Kami tahu Vietnam sangat kuat di kandang. Mereka semakin kuat seiring berjalannya pertandingan," ujar Lilipaly usai pertandingan di Stadion My Dinh seperti dilansir Fox Sports.

"Namun pertahanan kami sangat bagus. Dan akhirnya kami bisa mengalahkan mereka," kata pemain naturalisasi asal Belanda itu semringah.

Indonesia masih menunggu lawan di final yakni antara Myanmar dan Thailand. Anak asuh Alfred Riedl akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada 14 Desember 2016. Sementara leg kedua akan digelar pada 17 Desember 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.