Sukses

Timnas Indonesia ke Final, Boaz: Ini Laga yang Luar Biasa

Timnas Indonesia lolos ke final usai menang agregat 4-3 atas Vietnam.

Liputan6.com,Hanoi - Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2016 usai menyingkirkan Vietnam dengan agregat 4-3, Rabu (7/12/2016) di Stadion My Dinh, Hanoi. Kapten Timnas, Boaz mengatakan, laga kontra Vietnam berjalan luar biasa.

Timnas Indonesia sempat unggul 1-0 melalui gol Stefano Lilipaly, namun Vietnam menyamakan skor lewat Vu Minh Thuan dan berbalik unggul lewat Vu Van Thanh. Beruntung pada babak tambahan, timnas Indonesia mendapat hadiah penalti, dan Manahati Lestusen yang menjadi algojo menuntaskan tugasnya dengan sempurna hingga laga berakhir 2-2.

"Laga yang luar biasa. Bersyukur kami lolos ke final. Permainan terbuka diperagakan kedua tim," kata Boaz kepada wartawan seusai pertandingan di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

"Sempat kita disamakan dalam hal agregat, tapi teman-teman mampu bangkit," ucap penyerang Persipura Jayapura ini.

Boaz mempersembahkan kemenangan ini untuk seluruh rakyat Indonesia. Pemain berusia 30 tahun ini juga memuji penampilan ngotot dari tim asuhan Nguyen Huu Thang.

"Vietnam tim yang bagus dan cepat. Selanjutnya kami harus fokus pada laga final," ujar Boaz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.