Sukses

Timnas Indonesia Lolos Final, Irfan Bachdim Curhat di Instagram

Liputan6.com, Hanoi - Keberhasilan tim nasional Indonesia melaju ke partai final Piala AFF 2016 juga dirasakan oleh Irfan Bachdim. Striker timnas yang tengah menjalani pemulihan cedera di Belanda langsung menghubungi rekan setimnya usai pertandingan.

Dalam laga penentu di leg kedua semifinal, skuat Merah-Putih menahan imbang tuan rumah Vietnam 2-2 di Stadion Nasional My Dinh, pada Rabu (7/12/2016) malam. Hasil ini membuat Indonesia berhak atas tiket ke final lantaran unggul agregat 4-3.

Seperti yang diunggah Bachdim dalam akun Instagram-nya, pemain 28 tahun itu langsung mengucapkan selamat melalui panggilan video (video call) pada gelandang Stefano Lilipaly dan kapten tim Boaz Solossa. Bachdim yang terpaksa absen di turnamen ini juga mengungkapkan kebahagiannya.

"Saya bangga melihat bagaimana teman-teman bermain dengan semangat dan hati mereka. Walaupun itu pertandingan yang cukup sulit, kita tahu cara mengatasinya, dan mengubah permainan dan mengakhirinya dengan hasil yang bagus. Itu menunjukkan seberapa kuat dan hebat tim kita," tulis Bachdim di Instagram sesaat setelah laga.

"Bukan hanya sekedar tim yang bermain tapi merupakan sebuah keluarga yang berjuang untuk negara kita sebagai satu kesatuan. Biarkan ini menjadi contoh untuk seluruh dunia bahwa dari mana pun asal dan agama kita, kita adalah INDONESIA DAN KITA ADALAH SATU!."

"Saya boleh lahir di tempat lain, tetapi hati saya milik Indonesia dan saya akan terus berjuang mendukung dan membantu negara kita kapan pun saya bisa. WE BELIEVE WE CAN AND WE WILL WIN (kami percaya kami bisa dan kami akan menang)," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.