Sukses

Rizky Pora: Ini Bukti untuk yang Tak Percaya Timnas Indonesia

Liputan6.com, Hanoi - Rizky Pora ikut membawa Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2016. Menurut Rizki, ini juga menjadi bukti kemampuan pasukan Alfred Riedl, meski sempat tak diunggulkan.

Indonesia menang agregat 4-3 atas Vietnam di semifinal Piala AFF 2016. Timnas Indonesia sempat unggul 1-0 melalui gol Stefano Lilipaly, namun Vietnam menyamakan skor lewat Vu Minh Thuan dan berbalik unggul lewat Vu Van Thanh.

Beruntung pada babak tambahan, Timnas Indonesia mendapat hadiah penalti, dan Manahati Lestusen yang menjadi algojo menuntaskan tugasnya dengan sempurna hingga laga berakhir 2-2.

"Ini karena spirit dan semangat juang tinggi dari kami sehingga dapat hasil maksimal," kata Rizki Pora seusai pertandingan di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Pemain Barito Putera ini berharap dukungan terus mengalir dari masyarakat Indonesia untuk timnas. Rizki meminta doa seluruh masyarakat Indonesia saat Indonesia tampil di final nanti.

"Kami bersyukur ini kerja keras kami sejak penyisihan grup. Walaupun ada orang yang tidak percaya dengan timnas, kita sudah buktikan sekarang, kita timnas bisa melaju ke final," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini