Sukses

Fachruddin Terkejut Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF

Fachruddin menilai keberhasilan timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF sebagai hal yang luar biasa.

Liputan6.com, Hanoi - Bek Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, tampil gemilang dalam laga semifinal leg kedua Piala AFF 2016 melawan tuan rumah Vietnam. Fachruddin mengaku terkejut Timnas bisa melaju ke final.

Indonesia menang agregat 4-3 atas Vietnam di semifinal Piala AFF 2016. Timnas Indonesia sempat unggul 1-0 melalui gol Stefano Lilipaly, namun Vietnam menyamakan skor lewat Vu Minh Thuan dan Vu Van Thanh.

Beruntung pada babak tambahan, Timnas Indonesia mendapat hadiah penalti, dan Manahati Lestusen yang menjadi algojo menuntaskan tugasnya dengan sempurna hingga laga berakhir 2-2.

"Kaget juga mas. Karena kemarin kami lolos ke semifinal saja luar biasa, kalau melihat tim-tim di grup kita kayak gitu," ujar Fachruddin seusai pertandingan di Stadion My Dinh, Rabu (7/12/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menanti Thailand

Indonesia menjadi tim yang mengejutkan lolos ke final, sebab Vietnam dan Thailand berstatus unggulan juara Piala AFF 2016. Di final, Indonesia akan menghadapi pemenang antara Thailand atau Myanmar, di mana di leg pertama The Elephant War sudah menang 2-0.

Menatap partai final, pemain Sriwijaya FC ini ingin terus memberikan yang terbaik. Final sendiri juga memakai format kandang-tandang, di mana laga pertama dijadwalkan berlangsung 14 Desember 2016.

"Di final pasti lawan kami akan lebih berat dari sebelumnya. Oleh karena itu,  konsentrasi harus kami tambah lagi," kata Fachruddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini