Sukses

Keluarga Berharap Evan Dimas Dimainkan di Final Piala AFF

Evan Dimas dikabarkan kurang fit saat timnas Indonesia menghadapi Vietnam.

Liputan6.com, Surabaya - Timnas Indonesia sukses tembus final Piala AFF 2016 usai menang agregat 4-3 atas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016). Dua gol dari Stefano Lilipaly dan Manahati Lestusen pastikan kelolosan timnas Indonesia yang mengubah skor 2-2 di leg kedua semifinal Piala AFF itu.

Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas tak dimainkan sama sekali sepanjang pertandingan. Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl lebih memilih Stefano Lilipaly dan Bayu Pradana sebagai starter. Sedangkan Evan Dimas tak dimainkan sama sekali.

Ini membuat keluarga Evan Dimas yang nobar di rumah jalan Ngemplak No: 52, Kelurahana Made Surabaya, sedikit kecewa. Lewat televisi, mereka mendukung perjuangan timnas. Sayang, mereka tak melihat Evan bermain.

Entah apa alasan Riedl tak memainkan Evan sama sekali. Namun, sebelum pertandingan home beberapa hari lalu, Ana, ibunda Evan Dimas sempat menyatakan bahwa anaknya memang sedang dalam kondisi kurang fit.

"Saya harap anak saya dimainkan pada saat final nanti," katanya kepada Liputan6.com. Meski begitu, Ana tetap bangga dengan timnas Indonesia walaupun Evan tidak bermain. Dia mengatakan, keberhasilan timnas Indonesia berkat kerjasama semua pemain.

"Semua kan karena kerjasama semua pemain yang ada di dalam tim. Jadi saya bangga. Saya berdo'a agar Timnas (Indonesia, red) bisa menjadi juara pada kompetisi kali ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini