Sukses

Ronaldo Tumpul, Dortmund Buyarkan Target Madrid

Liputan6.com,Madrid - Ambisi Real Madrid untuk merebut pemuncak klasemen grup F gagal. Itu setelah Madrid hanya imbang 2-2 melawan Borussia Dortmund pada laga terakhir fase grup di Stadion Bernabeu, Kamis (8/12/2016). Dua gol dari Pierre Emerick Aubameyang dan Marco Reus buyarkan ambisi Madrid.

Padahal, Madrid seperti selangkah lagi jadi juara grup saat Karim Benzema mencetak dua gol di babak pertama dan kedua.

Madrid dan Dortmund sama-sama membuka peluang di awal babak pertama. Di menit ke-4. Castro memberi umpan kepada Schurrle yang sayangnya gagal maksimalkan tembakan karena melambung ke atas gawang.

Madrid sukses membuka keran gol di menit ke-28 lewat Karim Benzema. Dia sukses manfaatkan umpan Dani Carvajal lewat sontekan mudah yang membuat skor jadi 1-0.

Di menit ke-38, Dortmund mendapatkan peluang saat umpan terobosan kepada Aubameyang berhasil tiba di kotak penalti. Sayang, umpan tersebut sukses dihalau Varane.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Dortmund mulai menggebrak. Mereka menekan Real Madrid lewat Dembele dan Castro tapi masih gagal manfaatkan peluang.

Sialnya, malah Real Madrid yang menambah gol di menit ke-53 lagi-lagi lewat Benzema. Berawal dari aksi striker asal Prancis itu yang berhasil ditepis kiper Dortmund, Weindefeller. Sayang, Weindenfeller gagal halau bola kala James Rodriguez melepas umpan kembali ke Benzema manfaatkan bola rebound.

Tertinggal dua gol, Dortmund tidak patah arah. Mereka malah sukses bereaksi dengan cepat saat Aubameyang cetak gol di menit ke-60. Dia manfaatkan umpan tarik Schmelzer. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Di menit ke-88, Reus sukses menyamakan skor menjadi 2-2. Dia manfaatkan umpan silang Aubameyang yang tepat mengarah ke kakinya. Reus baru masuk gantikan Schurrle.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-2 tetap bertahan. Hasil imbang membuat Dortmund kokoh di puncak klasemen grup F dengan 14 poin, disusul Madrid 12 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini