Sukses

Leicester Dibantai Porto, Ini Kata Ranieri

Leicester City dibantai 0-5 oleh FC Porto di partai terakhir Grup G Liga Champions

Liputan6.com, Porto - Leicester City dibantai 0-5 oleh FC Porto di partai terakhir Grup G Liga Champions, Kamis (8/12/2016) di Estadio do Dragao. Meski begitu, Manajer Leicester, Claudio Ranieri tidak menyesali keputusan merotasi tim untuk pertandingan tersebut.

"Saya tak menyesal karena saya ingin memberikan kesempatan pada semua pemain saya. Jika kami butuh menang atau imbang, saya akan menurunkan para pemain utama," kata Raineri seperti dilansir Sky Sports.

Leicester City telah lolos ke fase 16 besar sebelum pertandingan tersebut. Ranieri pun merombak total skuatnya dengan menurunkan pemain lapis kedua.

Sayang, para pemain tersebut gagal menahan superioritas Porto. Gawang klub berjuluk The Foxes tersebut harus bobol lima kali masing-masing oleh dua gol Andre Silva, satu gol Jesus Corona, Yacine Brahimi, dan Diogo Jota.

Hasil ini tidak mengubah kiprah Leicester di Liga Champions. Mereka tetap lolos ke fase 16 besar sebagai juara grup G dengan 13 poin. Sementara, Porto lolos sebagai runner up dengan 11 poin.

"Kami tahu ini pertandingan sulit, tapi saya ingin memberikan kesempatan pada para pemain saya. Tapi bagi Porto ternyata ini terlalu mudah. Saya sangat-sangat sedih," ujar Ranieri.

"Sekarang, saya punya gambaran yang jelas soal semuanya. Kami harus tetap bersama dan berpikir soal Liga Inggris," kata Ranieri mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions