Sukses

Timnas Indonesia Lolos ke Final, Jokowi Kirim Ucapan Selamat

Timnas Indonesia akan melakoni final kelimanya di Piala AFF.

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Indonesia baru saja membuat catatan yang mengesankan. Meski tertatih-tatih sejak awal, anak asuh Alfred Riedl itu sukses menembus final Piala AFF 2016. Perjuangan heroik Timnas Indonesia pun mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo.

Sebelum Piala AFF 2016 bergulir, mungkin hanya sedikit orang yang menjagokan Timnas Indonesia bakal berlaga hingga final. Namun, Boaz Solossa dan kawan-kawan mampu mematahkan prediksi tersebut dengan mengamankan tiket final usai menyingkirkan Vietnam dengan agregat 4-3 di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016).

Sukses itu harus didapat Timnas Indonesia dengan perjuangan keras. Pasalnya, skuat Garuda terus mendapatkan tekanan dari Vietnam sejak awal pertandingan. Bahkan, ketika unggul jumlah pemain pun Timnas Indonesia tetap dibuat kerepotan dengan permainan-permainan cepat Vietnam.

Tak heran jika kesuksesan Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2016 disambut masyarakat dengan suka cita. Bahkan, Jokowi pun langsung melayangkan pujian untuk Timnas Indonesia lewat akun Twitter pribadinya.

"Selamat untuk Timnas Indonesia yang sukses menembus babak final Piala AFF 2016. Terus berprestasi untuk merah putih -Jkw," kicau Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Vital



Saat Timnas Indonesia berjuang menghadapi Vietnam pada leg kedua, Jokowi juga ikut memberikan dukungan dengan menggelar nonton bareng (nobar) di Bali. Kebetulan, Jokowi sedang ada agenda mensosialisasikan tax amnesty di Pulau Dewata.

Sebelumnya, ayah dari Kaesang Pangarep ini juga ikut memberikan dukungan saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam pada leg pertama di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12/2016). Kehadiran Jokowi membuat semangat pasukan Timnas Indonesia terbakar hingga mampu mengantongi kemenangan 2-1.

Di lain pihak, Timnas Indonesia kini tinggal menunggu pemenang duel antara Thailand dan Myanmar untuk mereka hadapi di final. Timnas Indonesia akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada 14 Desember 2016 sebelum gantian melawat ke markas tim lawan tiga hari kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.