Sukses

Top 3 Berita Bola: Sukses Timnas Indonesia dan Transfer Persib

Kesuksesan Timnas Indonesia mencapai Final Piala AFF 2016 menjadi berita terlaris di kanal bola Liputan6.com.

Liputan6.com, Hanoi - Kesuksesan Timnas Indonesia mencapai Final Piala AFF 2016 menjadi berita terlaris di kanal bola Liputan6.com. Para pembaca ingin mengetahui sepak terjang Boaz Solossa dan kawan-kawan di turnamen tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia lolos ke Final Piala AFF 2016 usai mengandaskan timnas Vietnam di babak semifinal. Meski belum juara, keberhasilan masuk final telah menjawab keraguan pada Timnas.

Ya, Timnas Indonesia sempat diragukan bakal melangkah jauh pada Piala AFF 2016. Pasalnya, kondisi sepak bola nasional belum pulih benar setelah pencabutan sanksi FIFA.

Selain itu, Pelatih Alfred Riedl juga mengalami masalah dalam memilih pemain. Sesuai kesepakatan antara PSSI dan para klub, Timnas hanya berhak memanggil maksimal dua pemain dari satu klub.

Dengan kondisi tersebut, timnas pun tergabung di grup maut di Piala AFF 2016. Timnas harus berjibaku dengan juara bertahan Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina.

Selain berita Timnas, berita soal Persib Bandung, juga masih diburu para pembaca kanal bola Liputan6.com. Berikut Top 3 berita terlaris di kanal bola Liputan6.com.

Pemain Timnas Indonesia merayakan kemenangan agregat 4-3 atas Vietnam dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Rabu (7/12/2016). (Bola.com/Peksi Cahyo)

1. Depak Vietnam, Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2016

Sukses besar diukir Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016). Laga yang dilanjut ke babak tambahan itu sukses dimaksimalkan Timnas Indonesia untuk memastikan tiket final lewat keunggulan agregat 4-3.

Ini adalah kali kelima Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF. Namun, empat kesempatan sebelumnya gagal dimaksimalkan menjadi juara. Sukses kali ini pun memberikan kesempatan kepada Timnas Indonesia untuk mengakhiri kutukan mereka di final Piala AFF.

Selengkapnya di sini.

Rizki Pora menegaskan tidak ada keretakan dalam Timnas Indonesia pasca perselisihan dengan Zulham Zamrun. (Bola.com/Peksi Cahyo)

2. Lolos ke Final, Ini Statistik Timnas Indonesia Vs Vietnam

Timnas Indonesia lolos ke babak final Piala AFF 2016. Skuad Garuda menyingkirkan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016) pada leg kedua babak semifinal Piala AFF 2016. Pertandingan yang berjalan selama 120 menit itu berakhir dengan skor 2-2.

Tim besutan Alfred Riedl itu sempat unggul terlebih dahulu berkat gol yang dicetak oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-54. Lilipaly berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Vietnam.

Selengkapnya cek di sini.

Makan Konate latihan bersama klub Terengganu FC 2 di Malaysia

3. RD: Soal Gabung Persib, Keputusan di Tangan Konate

Gelandang T-Team (Terengganu FC 2) Makan Konate selalu dikaitkan dengan kepindahannya ke mantan klub, Persib Bandung.

Manajemen Persib sendiri sudah menyatakan ketertarikan untuk mendapat tanda tangan pemain asal Mali tersebut. Ajakan Persib rupanya mendapat respons yang baik dari Konate.

Pelatih T-Team, Rahmad Darmawan, menyerahkan segala keputusan kepada anak asuhnya itu, apakah memilih tetap menetap di tim asal Malaysia itu atau kembali ke Persib.

Selengkapnya cek di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini