Sukses

Timnas Indonesia ke Final, Kurnia Meiga Tetap Introspeksi Diri

Timnas Indonesia kebobolan 10 gol di bawah penjagaan kiper Kurnia Meiga.

Liputan6.com, Hanoi - Kiper utama Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, berjanji akan terus memperbaiki diri meski timnya sudah dipastikan lolos ke final Piala AFF 2016. Sukses itu didapat usai menyingkirkan Vietnam pada leg kedua semifinal, Rabu (7/12/2016)

Skor akhir pertarungan antara Vietnam dan Timnas Indonesia di Stadion Nasional My Dinh memang hanya 2-2. Namun, Timnas Indonesia berhak lolos setelah menang agregat 4-3 atas The Golden Stars.

Skuat Garuda harus melewati laga penting ini hingga babak perpanjangan waktu (extra time). Dua gol timnas dicetak oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-54 dan Manahati Lestuhen dari titik putih di menit ke-97.

Di laga itu, Kurnia Meiga tampil apik di bawah mistar gawang dengan mematahkan sejumlah peluang milik Vietnam. Sebelumnya, kiper Arema Cronus itu kerap dikritik di Piala AFF 2016. Hingga kini, ia menjadi kiper dengan jumlah kebobolan terbanyak, yakni 10 gol.

"VIETNAM VS INDONESIA (2-2), Hasil imbang hari ini harus dijadikan alasan untuk selalu introspeksi. Terimakasih atas dukungan dari masyarakat Indonesia, GO FINAL!," kata Meiga dalam akun Instagram-nya, sesaat setelah laga usai.

Timnas Indonesia tinggal menunggu hasil pertandingan leg kedua semifinal antara juara bertahan Thailand versus Myanmar pada Kamis (8/12/2016) malam. Thailand yang sebelumnya menang 2-0 pada leg pertama mengincar rekor sebagai tim satu-satunya yang menyapu bersih kemenangan sejak fase grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini