Sukses

Pimpinan DPR Ucapkan Selamat untuk Timnas Indonesia

Timnas Indonesia kata Taufik, layak tampil di final Piala AFF 2016

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia yang berhasil masuk ke final Piala AFF 2016. Ia menyampaikan rasa bangganya kepada Timnas Indonesia.

"Pertandingan yang cukup seru dan menegangkan. Lewat perpanjangan waktu, Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan dan memastikan kesempatan untuk berlaga di Final Piala AFF tahun 2016," ungkap Taufik di Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Taufik menyebut, timnas kita telah menunjukkan perjuangan gigih dengan sportivitas yang sangat tinggi. Selain itu, kata Taufik, perlawanan Vietnam yang terkenal dengan kualitas penyerangan dan pertahanan yang baik sepanjang gelaran Piala  AFF 2016, berhasil diredam oleh Timnas Indonesia.

"Memang Timnas Indonesia layak memperoleh tempat di Final. Saya sangat bangga dengan kegigihan yang ditunjukkan oleh para pemuda kita yang berlaga di Vietnam. Seluruh official Timnas Indonesia mulai dari pelatih dan asisten Pelatih patut diacungi jempol. Mereka telah bekerja maksimal dengan segala potensi yang ada," ucap dia.

Politikus PAN ini juga menyampaikan rasa bangganya kepada pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl yang kembali berhasil memenuhi targetnya untuk menghantarkan Timnas Indonesia ke ajang Final Piala AFF 2016.

"Target yang sesungguhnya tidak mudah direalisasikan mengingat kondisi persepakbolaan kita yang dipenuhi dinamika yang cukup menguras energi," kata dia. "Meski demikian, Riedl mampu memompa semangat dan mendesain strategi yang apik untuk membuktikan bahwa Timnas Indonesia layak mendapatkan tempat terbaik."

Timnas Indonesia sukses meraih tiket final Piala AFF 2016. Di semifinal, Tim Garuda menyingkirkan Vietnam dengan skor agregat 4-3. Pada leg pertama yang digelar akhir pekan lalu, timnas menang dengan skor 2-1. Saat itu gol dicetak oleh Hansamu Yama dan Boaz Solossa.

Sementara pada leg kedua yang digelar, Rabu 7 Desember kemarin, timnas sukses menahan imbang Vietnam dengan skor 2-2. Dua gol timnas dicetak oleh Stefano Lilipaly dan penalti Manahati Lestusen.

(Devira Prastiwi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

Video Terkini