Sukses

Boaz Solossa Ingin Bertemu Thailand di Final Piala AFF

Liputan6.com, Hanoi - Kapten timnas Indonesia Boaz Solossa mengatakan dirinya berharap Indonesia bisa bertemu Thailand di final Piala AFF 2016. Dan, dia optimistis Indonesia bisa mengalahkan juara bertahan Piala AFF itu.

Calon lawan Indonesia tersebut baru akan melakoni leg kedua semifinal melawan Myanmar, pada Kamis (8/12/2016) malam nanti. Thailand, tim berjuluk Gajah Perang ini sudah mengantongi kemenangan 2-0 di leg pertama.

Hasil imbang tanpa gol atau kalah 0-1 sudah cukup untuk meloloskan mereka ke babak final untuk bertemu dengan Indonesia.

"Tak ada yg tak mungkin dalam sepakbola, termasuk mengalahkan Thailand. #RoadToFinal #IndonesiaJuara," tulis Boaz dalam akun Twitter-nya, pada Kamis (8/12/2016) siang.

Hingga saat ini, Boaz masih menjadi top scorer sementara timnas dengan koleksi tiga golnya, disusul Stefao Lilipaly dengan dua gol. Salah satu gol striker Persipura Jayapura itu dicetak ketika melawan Thailand pada pembukaan fase grup Piala AFF, 19 November lalu. Indonesia takluk 2-4 di hadapan publik Philippine Stadium, Bocaue, Filipina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Insiden Lemparan Batu

Sebelumnya, Boaz juga turut mengabarkan keadaannya usai insiden pelemparan batu ke bis timnas oleh oknum suporter Vietnam. Usai pertandingan, jendela bus yang mengangkut seluruh pemain pecah hingga mereka diangkut menggunakan bus pengganti dengan pengawalan polisi menuju hotel.

"Insiden pelemparan batu suporter tim Vietnam ke bus, beruntung kami tidak ada yang mengalami cedera serius," kata Boaz.

Berikut video kepulangan Timnas Indonesia:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.