Sukses

Zorya Vs Manchester United: Setan Merah Butuh 1 Poin

Liputan6.com, Odessa - Manchester United akan menjalani laga terakhir di babak penyisihan grup Liga Europa. Mereka dijadwalkan menghadapi Zorya Luhansk di Stadion Chornomorets, Kamis malam, 8 Desember 2016.

Bagi Setan Merah--sebutan MU--pertandingan ini masih penting. Mereka wajib meraih satu poin demi mengamankan tempat ke babak 32 besar kompetisi kasta kedua Eropa ini.

MU kini duduk di posisi dua klasemen Grup A dengan koleksi sembilan poin. Sementara di bawahnya ada Feyenoord dengan tujuh poin.

Tambahan satu poin saja akan membawa MU mengumpulkan 10 angka di klasemen akhir nanti. Dan jika Feyenoord berhasil menang atas Fenerbahce, tim asuhan Sir Alex Ferguson tetap akan lolos karena unggul secara head to head.

Perhitungan lain, MU tetap lolos bila kalah dari Zorya. Syaratnya, di pertandingan lain Feyernoord gagal mengalahkan sang pemuncak klasemen, Fenerbahce.

Jelang laga, pelatih MU, Jose Mourinho, menegaskan timnya harus berjuang untuk meraih setidaknya satu poin dalam pertandingan nanti. Terlepas dari itu, pria asal Portugal itu juga mencermati lapangan pertandingan yang dinilai kurang layak untuk menggelar sebuah laga karena diselimuti es.

"Jika kami ingin lolos, maka kami tidak boleh kalah dalam laga tandang. Kami sekarang hanya membutuhkan satu poin saja," kata Mourinho.

"Untuk lapangan, saya rasa UEFA tahu kondisinya. Desember terasa lebih sulit bagi Ukraina dan sebagian Eropa Timur. Saya pikir kita tidak bisa membuat keajaiban, jadi semoga segalanya baik-baik saja," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Sementara Zorya yang sudah tidak punya kepentingan dalam pertandingan ini, mengaku akan tetap berusaha mengalahkan tamunya. Mereka menolak dipermalukan di depan publik sendiri.

"Kami akan bermain sebaik mungkin. Tim ini bisa membuat sejarah. Tentu saja MU butuh poin, itu mengapa kami harus bermain bagus dan membuat mereka kesulitan," kata pelatih Zorya, Yuriy Vernydub.

Susunan pemain:

Zorya Luhansk: Shevchenko, Sukhotsky, Sivakov, Grechyshkin, Opanasenko, Petryak, Yarmash, Chaykovsky, Karavayev, Ljubenovic, Kulach.

Manchester United: Romero, Fosu-Mensah, Bailly, Rojo, Blind, Herrera, Pogba, Lingard, Rooney, Mata, Rashford.

Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Mengancam MU