Sukses

Pakansari Jadi Kandang Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2016

Liputan6.com, Jakarta Leg pertama semifinal Piala AFF 2016 dijalani Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12/2016). Setelah dianggap sukses, PSSI mempertimbangkan Stadion Pakansari kembali jadi kandang Timnas Indonesia di laga selanjutnya.

Saat menjamu Vietnam pada leg pertama semifinal, itu adalah momen perdana Timnas Indonesia berlaga di Stadion Pakansari. Meski belum begitu beradaptasi dengan rumput di stadion berkapasitas 30.000 penonton tersebut, terbukti Timnas Indonesia mampu meraih hasil positif.

Kini, PSSI besar kemungkinan akan kembali menjadikan Pakansari sebagai kandang Timnas Indonesia. Boaz Solossa dan kawan-kawan bakal kembali beraksi di hadapan suporter saat melakoni leg pertama final Piala AFF 2016, 14 Desember 2016. Hal itu diungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Wellington.

"Kemungkinan besar di Pakansari. Besok akan diumumkan. Mengingat waktu yang terbatas dan Pakansari tidak perlu dilakukan inspeksi lagi dari AFF," kata Ade saat dihubungi Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa Keberuntungan

Pemilihan Pakansari diharapkan kembali membawa keberuntungan bagi Timnas Indonesia. Terbukti, tim Merah Putih tampil begitu menawan saat meladeni Vietnam pada leg pertama semifinal. Laga itu berakhir dengan kemenangan 2-1 Timnas Indonesia. Dua gol mereka dicetak Hansamu Yama Pranata dan Boaz.

Kemenangan itu menjadi modal penting Timnas Indonesia untuk mengamankan tiket final. Terbukti, meski ditahan Vietnam 2-2 pada leg kedua di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016), Timnas Indonesia tetap lolos karena unggul agregat 4-3.

Berikut video kepulangan Timnas Indonesia:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.