Sukses

Besok Pagi, Timnas Indonesia Langsung Gelar Latihan di Karawaci

Timnas Indonesia tiba di Tanah Air, Kamis (8/12/2016) sore.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia tak punya banyak waktu istirahat. Usai tiba dari Vietnam, sore ini, Andik Vermansyah dan kawan-kawan sudah harus langsung bersiap-siap kembali berlatih.

Besok pagi, Timnas Indonesia akan langsung berlatih besok (9/12/2016) pagi di Lapangan Universitas Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Lokasi ini juga merupakan tempat latihan timnas Indonesia sebelum tampil di Piala AFF 2016.

Menurut asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, latihan ini dilakukan untuk memulihkan kondisi pemain. "Usai latihan pagi,sorenya mereka libur latihan," kata Pikal kepada wartawan, Kamis (8/12/2016).


Boaz Solossa dan kawan-kawan tiba di Jakarta setelah menang agregat 4-3 atas Vietnam di semifinal Piala AFF 2016. Hasil itu membuat timnas Indonesia masuk final setelah enam tahun.

Di final, yang akan digelar kandang-tandang, 14-17 Desember 2106, Indonesia akan berhadapan dengan pemenang Thailand lawwan Myanmar. Di laga pertama, Thailand menang 2-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkandang di Pakansari

Untuk laga kandang final, Indonesi sudah memastikan akan kembali menggunakan Stadion Pakansari. Di stadion ini juga Indonesia sukses menenggelamkan Vietnam 2-1.

"Kemungkinan mungkin main di Pakansari, tapi kita lihat dua hari ke depan. Malam ini kami tidur di Hotel Arya Duta Karawaci," ungkap Pikal.

Pertandingan final akan mempertemukan Indonesia kontra pemenang antara Myanmar dan Thailand. Laga final leg pertama berlangsung 14 Desember 2016, di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu, baru leg kedua digelar 17 Desember 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.