Sukses

Hajar Myanmar, Thailand Lawan Timnas Indonesia di Final Piala AFF

Liputan6.com, Bangkok - Thailand menantang Timnas Indonesia di final Piala AFF 2016. The War Elephants --sebutan Thailand-- membantai Myanmar dengan skor 4-0 di Rajamangala National Stadium, Kamis (8/12/2016) pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016. Thailand pun unggul agregat 6-0.

The War Elephants mencetak gol terlebih dahulu. Tim besutan Kiatisuk Senamaung itu mencetak gol pada menit ke-33. Sundulan Sarawut Masuk tidak bisa dihentikan kiper Myanmar, Kyaw Zin Phyo.

Myanmar punya peluang mencetak gol pada menit ke-60. Myo Ko Tun lolos dari kawalan dan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Untungnya, kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan masih sigap menghalau bola.

Lima menit berselang, Thailand malah berhasil mencetak gol tambahan. Melalui eksekusi tendangan penalti, Theerathon Bunmathan menjebol gawang Myanmar. Skor pun menjadi 2-0.

Thailand kembali mencetak gol ke gawang Myanmar. Pada menit ke-75, memanfaatkan umpan panjang, Siroch Chatthong menyepak bola dari dalam kotak penalti. Kiper Myanmar, Kyaw Zin Phyo tidak bisa menghalaunya.

The War Elephants tak berhenti mencetak gol. Pada menit ke-83, Chanathip Songkrasin melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti Myanmar. Sepakannya tidak bisa dihentikan Kyaw Zin Phyo. Hingga bubaran, Thailand menang telak 4-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Indonesia

Kemenangan ini membuat Thailand menantang Timnas Indonesia di partai final Piala AFF 2016 menggunakan format home and away pada 14 dan 17 Desember 2016. Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah dahulu pada leg pertama final Piala AFF 2016.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington mengatakan bahwa Stadion Pakansari bakal menjadi kandang Timnas Indonesia. Menurut Ade, Stadion Pakansari tidak perlu dinspeksi lagi oleh AFF.

Thailand dan Timnas Indonesia sudah saling berhadapan di Piala AFF 2016. Ketika itu, The War Elephants menang 4-2 atas Indonesia di babak penyisihan Grup A.

Timnas Indonesia kalah 2-4 dari Thailand pada laga Piala AFF 2016. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini