Sukses

Main 120 Menit, Kondisi Pemain Timnas Indonesia Mengesankan

Pemain timnas Indonesia diharapkan tetap dalam kondisi terbaik di final.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia harus bermain 120 menit melawan tuan rumah Vietnam di semifinal leg kedua, Rabu (8/12/ 2016). Namun, menurut dokter timnas, Syarif Alwi, kondisi kebugaran Andik Vermansyah dan kawan-kawan mengesankan.

Indonesia menang agregat 4-3 atas Vietnam di semifinal Piala AFF 2016. Di leg kedua di Hanoi, Indonesia harus bermain 120 menit setelah di waktu normal Vietnam unggul 2-1.

Beruntung di babak tambahan, timnas Indonesia mendapat penalti, Manahati Lestusen yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menuntaskan tugasnya hingga laga berakhir 2-2. "Kondisi seluruh pemain bagus. Padahal main 120 menit lawan Vietnam. Tapi, para pemain tetap fit," kata dr Syarif kepada Liputan6.com.

Dr Syarif menambahkan, "Pemain juga tidak ada cedera, itu mengesankan sekali. Kami menjaga agar pemain dalam kondisi terbaik untuk partai final."

Stamina sempat disebut-sebut bisa menjadi kendala para pemain timnas di Piala AFF 2016. Hal itu lantaran tidak adanya kompetisi berjalan, turnamen jangka panjang Torabika Soccer Championship 2016 sendiri baru berlangsung setengah jalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditantang Thailand

Di final, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand yang di semifinal lainnya menyingkirkan Myanmar dengan agregat 6-0. Thailand juga mengalahkan Indonesia 4-2 di laga pertama Grup A.

Pertandingan final leg pertama Piala AFF 2016 akan digelar 14 Desember 2016, di mana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu. Laga final leg kedua berlangsung 17 Desember 2016.

Gelandang serang tim nasional Sepak Bola Indonesia, Andik Vermansyah berfoto bersama masyarakat saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Kamis (8/12). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.