Sukses

Greysia/Nitya Mundur dari BWF World Super Series Final

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/ Nitya Krishinda Maheswari akhirnya memilih mundur dari turnamen BWF World Super Series Final yang akan berlangsung pada 14-18 Desember 2016 mendatang di Dubai, Uni Emirat Arab. Peraih medali emas Asian Games Incheon 2014 ini mundur lantaran Nitya harus bersiap naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera lutut kanan yang dideritanya sejak lama.

Greysia/Nitya mundur dari Super Series Final karena rencananya besok Nitya akan operasi berdasarkan keputusan dari hasil evaluasi kondisinya dalam setahun ini. Dia sudah mengikuti anjuran dari dokter PBSI, tapi cederanya tidak berangsur membaik jadi kita ambil keputusan, opsi terakhir ya harus operasi dengan harapan kondisi Nitya akan jauh lebih baik dari sebelumnya,” kata pelatih Ganda Putri, Eng Hian seperti dikutip situs resmi PBSI.

“Cedera Nitya memang sudah sejak lama sebelum saya menangani Nitya dan cederanya itu kambuhnya tidak bisa diprediksi. Cederanya tidak semakin parah, tetapi tidak juga semakin membaik. Kadang saat sedang keadaan normal bisa tiba-tiba kambuh," katanya, menambahkan.

Terkait nasib Greysia/Nitya ke depannya, Eng Hian mengaku belum ada rencana apa-apa. Dia hanya ingin fokus menyelesaikan tugasnya di pelatnas hingga akhir tahun.

“Pasca operasi, Nitya dipastikan beristirahat tapi belum tahu berapa lama. Dokter nanti yang bisa memberikan statement butuh berapa lama istirahatnya. Ke depannya saya juga belum ada rencana apa-apa, saya mau fokus dulu menyelesaikan tugas saya tahun ini,” ujar Eng Hian.

Dengan absennya Greysia/Nitya, maka Indonesia hanya punya empat wakil di turnamen penutup tahun 2016 itu. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di nomor ganda putra dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Praveen Jordan/Debby Susanto di nomor ganda campuran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.