Sukses

Gelandang Timnas Indonesia Selangkah Lagi Gabung Persib

Liputan6.com,Bandung - Manajemen Persib Bandung menegaskan sedang mengincar 7 pemain untuk bisa bergabung dan memperkuat skuat Maung Bandung pada kompetisi ISL musim mendatang.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman bahkan mengungkapkan tiga dari 7 pemain yang menjadi bidikan juara ISL 2014 itu merupakan pemain yang tengah membela Tim Nasional Indonesia untuk ajang AFF Cup 2016.

Satu nama secara terang-terangan sudah dikeluarkan oleh manajemen tim berjuluk Maung Bandung yaitu ingin membajak gelandang asal Mali, Makan Konte yang kini berkostum tim asal Malaysia, T-Team (Terengganu FC 2).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim mengatakan satu nama lain yang kini tengah diincar yaitu Dedi Kusnandar.

"Dedi (Kusnandar), Pak umuh (manajer Persib) sudah komunikasi dan gak ada masalah," kata dia belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bebas Kontrak

Menurutnya peluang Persib mendapat tanda tangan Dedi cukup terbuka lebar. Pasalnya sang pemain kini belum menandatangani kontrak bersama satu tim pun termasuk tim Malaysia yang sebelumnya dibela yaitu Sabah FA.

Jika tidak ada halangan, mantan pemain Persebaya United ini akan bergabung usai membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016.

"Kelihatannya setelah membela timnas akan ditarik," kata dia.

Zainuri tidak meragukan kualitas Dedi sebagai kreator lini tengah. Bahkan dirinya menjamin siapapun yang menjadi pelatih dipastikan akan memasang sang pemain sebagai starter.

"Siapapun pelatihnya ya tetap saja pasti akan mau (menggunakan jasa Dedi)," kata Zainuri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.