Sukses

Hajar Zorya, Mkhitaryan dan Ibra Antar MU ke 32 Besar Liga Europa

Liputan6.com, Jakarta Manchester United memastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa usai kalahkan klub Ukraina, Zorya 2-0 di laga terakhir penyisihan grup A, Jumat (9/12/2016). Dua gol MU disarangkan Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic.

MU wajib menang di laga ini agar posisinya tidak tersalip Feyenoord. Maka itu, formasi 'winning team' Liga Europa ditampilkan Jose Mourinho untuk laga ini.

Pogba mencoba buka peluang di menit ke-7 lewat tembakan jauh. Namun tembakannya masih melebar. Serangan-serangan MU belum bisa mencapai sasaran.

Hingga babak pertama selesai, pertandingan tetap berjalan dengan skor 0-0.

Di babak kedua, permainan kedua tim mulai menyengat. MU mencoba meningkatkan tempo permainan.

Baru tiga menit babak kedua berjalan atau menit ke-48, MU sudah unggul lewat Mkhitaryan. Dia memanfaatkan kesalahan bek Zorya yang kehilangan bola.

Tak disangka, gelandang asal Armenia ini melesat ke dalam kotak penalti sebelum kecoh kiper Zorya, Levchenko. Skor pun berubah menjadi 1-0.

MU baru lakukan pergantian pemain di menit ke-65 dengan memasukkan Jesse Lingard gantikan Mata. Sedangkan di menit ke-70, giliran Rooney ditarik untuk digantikan Marouane Fellaini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Ibrahimovic

Meski begitu, justru Pogba yang masih konsisten tampil ciamik. Di menit ke-79, Pogba sukses terobos kotak penalti Zorya sebelum beri umpan kepada Ibrahimovic. Namun bola bisa dicuri dari kaki Ibrahimovic.

Pogba benar-benar tampil konsisten ketika memberi assist untuk gol kedua MU yang dicetak Ibrahimovic pada menit ke-88. Umpan terobosan Pogba kepada Ibrahimovic berhasil dimanfaatkan menjadi gol sehingga skor berubah 2-0 untuk MU.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 tetap bertahan. MU lolos babak 16 besar dengan status runner up di bawah Fenerbahce yang di laga lain kalahkan Feyenoor 1-0.

Susunan Pemain:

Zorya (4-4-1-1) : Levchenko; Opanasenko, Sivakov, Rafael Forster, Sukhotskiy; Karavaev, Kharatin/Grechyshkin (57), Chaykovskiy, Petriak; , Ljubenovic/Lipartia (72); Bezborodko/E Dennis (54)

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Young, Bailly, Rojo, Blind; Pogba, Herrera; Mkhitaryan/Fosu Mensah (85),Rooney/Fellaini (70), Mata/Lingard (65); Ibrahimovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini