Sukses

Tua dan Mahal, Klub Kejutan Jerman Bakal Tolak Messi dan Ronaldo

Klub kejutan Jerman lebih suka andalkan pemain muda dan tak berpengalaman.

Liputan6.com, Leipzig- RB Leipzig menjadi klub yang mengejutkan di Bundesliga Jerman. Menjelang libur musim dingin, klub yang baru berdiri pada 2009 itu masih memimpin klasemen Bundesliga dengan 33 poin.

Mereka unggul 3 poin dari langganan juara, Bayern Muenchen yang tercecer di posisi ke-2. RB Leipzig seakan mengingatkan fenomena Leicester City di Liga Inggris. Bahkan, boleh disebut ini lebih fenomenal lagi.

Soalnya, klub bernama lengkap Red Bull Leipzig ini mengandalkan pemain muda selama ini. Mereka rela investasi besar demi mengangkat performa tim dengan membina pemain muda.

Maka itu, Direktur Sport RB Leipzig, Ralf Rangnick mengaku pihaknya tak akan tertarik jika harus merekrut Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Kedua megabintang ini dianggapnya terlalu mahal dan sudah tua.

"Terlalu absurd untuk berpikir keduanya bisa cocok main di sini. Mereka terlalu tua dan mahal," katanya seperti dikutip Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Revolusi

Rangnick ogah menyebut jika tim yang dipimpinnya sebagai klub yang sedang melakukan revolusi. Namun tim besutan Ralph Hasenhuttl ini memang sudah terbiasa memakai pemain yang belum punya nama.

Tengok saja nama Timo Werner yang sudah mencetak 8 gol.Siapa yang mengenal nama pemain yang bisa di Stuttgart ini?

"Kami punya pemain termuda dan paling tak berpengalaman di Bundesliga. Saya tak tahu apakah ini revolusi, tapi ini agak aneh tim yang 3,5 tahun lalu masih di divisi empat sekarang mimpin klasemen setelah 13 laga. Tak ada yang menyangka," katanya.

Leipzig bakal menghadapi tim papan bawah Ingolstadt pada laga akhir pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.