Sukses

Andik: Sekarang Bukan Waktu Tepat Kembali ke Indonesia

Andik Vermansah menjadi salah satu bintang timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Andik Vermansah menjadi salah satu bintang timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Sumbangan gol dan assistnya membantu Tim Garuda lolos ke final menghadapi Thailand.

Ya, nama Andik tak tergantikan sejak laga penyisihan di Manila. Pelatih Alfred Riedl selalu memasangnya di posisi penyerang sayap dari menit pertama.

Kepercayaan Riedl tak lepas dari pengalaman Andik dan kualitasnya di level internasional. Meski baru berusia 24 tahun, ia telah mengenyam pengalaman di AS, Jepang, hingga Malaysia bersama klubnya sekarang, Selangor.

"Saya mungkin baru kembali ke Indonesia tiga tahun lagi saat liga sudah bagus. Untuk sekarang saya justru ingin membantu pemain Indonesia bermain di luar negeri," kata Andik seperti dilansir Four Four Two.

"Jika ada kesempatan, mungkin saya akan memilih ke Thailand. Sekarang bukan saat yang tepat untuk pulang," ucapnya menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan Bagus Timnas di Piala AFF 2016

Terkait penampilan gemilang timnas di Piala AFF 2016, Andik menyampaikan antusiasnya. Dia tahu Tim Garuda bakal 'meledak' di turnamen dua tahunan ini meski baru saja kembali usai disanksi FIFA.

"Sangat menyenangkan menjadi bagian dari tim ini. Saya merasa sedang dalam puncak performa, sama seperti pemain lain. Kami punya banyak talenta hebat dan bermain di saat yang tepat," ucap Andik semringah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini