Sukses

Lorenzo Puji Vinales Setinggi Langit

Jorge Lorenzo akhirnya mau bicara terkait Maverick Vinales.

Liputan6.com, Jerez - Jorge Lorenzo akhirnya mau bicara terkait Maverick Vinales. Ia menyebut Vinales sebagai sosok tepat untuk menggantikannya di Yamaha Movistar.

Musim depan, Lorenzo tidak lagi membela tim berlambang garputala tersebut. Ia memutuskan pindah ke Ducati setelah membela Yamaha selama 8,5 musim.

Mempunyai tiga gelar juara dunia bersama Yamaha membuat Lorenzo punya pengalaman yang bisa dibagi dengan Vinales. Namun Lorenzo percaya Vinales tidak butuh bantuannya.

"Saran untuk Vinales? Saya pikir tidak perlu karena dia sudah tahu bagaImana memenangkan balapan. Lagipula selama ini dia telah bekerja dengan baik dan mengejar podium secara rutin," kata Lorenzo seperti dilansir Motorsport.

"Mungkin saran padanya adalah dia harus fokus untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Tidak perlu memikirkan hal lain yang tidak penting," ucap pembalap asal Spanyol itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip Marc Marquez

Bahkan Lorenzo tak sungkan menyebut Vinales sebagai kandidat juara MotoGP 2017. Apalagi musim lalu bersama Suzuki, Vinales sukses finis di posisi keempat klasemen.

"Secara teori dengan motor yang lebih baik Vinales bisa bersaing untuk jadi juara. Talenta Vinales sama seperti Marc Marquez, jadi kita tunggu saja hasilnya," kata Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini