Sukses

Thailand Jumpa Timnas di Final Piala AFF, Ini Komentar Kiatisuk

Thailand simpan pemain saat membantai Myanmar 4-0 di leg kedua semifinal Piala AFF.

Liputan6.com, Jakarta - Thailand dipastikan melaju ke final Piala AFF usai menang agregat 6-0 atas Myanmar. Pada leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Kamis (8/12/2016), Thailand sikat Myanmar 4-0.

Thailand sebelumnya juga gulung Myanmar 2-0 pada leg pertama. Dengan demikian, Thailand bakal jumpa Timnas Indonesia di dua leg final Piala AFF pada 14 dan 17 Desember mendatang.

Timnas Indonesia bakal terlebih dahulu menjamu Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor 14 Desember mendatang. Lalu apa tanggapan pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang terkait lawan Timnas nanti?

Uniknya, hanya Timnas Indonesia yang mampu bobol gawang Thailand sebanyak dua gol. Sedangkan Filipina, Singapura dan Myanmar tak mampu jebol Thailand.

Inilah yang membuat Kiatisuk waspada dengan Timnas Indonesia. Dia menganggap superioritas War Elephant, julukan Thailand, atas Myanmar bukan segalanya.

"Laga Piala AFF belum berakhir, hari ini kami menang tapi masih ada dua laga lagi di final. Kami harus siap untuk dua laga itu," katanya seperti dikutip situs resmi AFF.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simpan Pemain

Kiatisuk sepertinya sudah yakin betul Thailand bakal jumpa Timnas Indonesia di final Piala AFF. Maka itu, pada laga lawan Myanmar, dia menyimpan beberapa pemain kunci.

Diantaranya memasukkan Siroch Chatthong untuk gantikan K Thaweekarn sebagai tandem Teerasil Dangda. Ternyata, Siroch sukses cetak gol perdana untuk Thailand.

"Saya masukkan Siroch untuk mengistirahatkan pemain kunci kami dan dia sukses cetak gol di hari ulang tahunnya. Myanmar dihuni tim muda. Mereka bisa lebih baik lagi," kata eks pelatih Chonburi FC ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini