Sukses

Top 3 Bola: Eks-Pelatih Vietnam Sebut Timnas Indonesia Aneh

Selain soal sepak terjang Timnas Indonesia di Piala AFF, pembaca kanal Bola juga penasaran dengan nasib pemain Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta - Euforia kesuksesan Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2016 masih terasa hingga saat ini. Pasalnya, sepak terjang Indonesia menyingkirkan Vietnam pada Rabu (7/12/2016) lalu menjadi berita paling banyak dibaca kanal Bola Liputan6.com.

Skuat Garuda lolos ke laga pamungkas Piala AFF dengan cara dramatis. Sejatinya, perjuangan Vietnam nyaris berakhir dalam 90 menit, sampai pemain mereka Vu Minh Tuan mencetak gol di menit 90+3 dan laga dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Selain soal sepak terjang Timnas di AFF, pembaca kanal Bola juga penasaran dengan nasib pemain Vietnam usai terhenti di semifinal. Diketahui, striker Le Cong Vinh langsung mengumumkan pensiun usai membela Vietnam di ajang dua tahunan ini.

Cong Vinh adalah andalan timnya sejak 2004. Pada 2008, dia ikut membawa Vietnam menjadi juara Piala AFF mengalahkan Thailand.

Berikut berita terpopuler di kanal Bola Liputan6.com pada Jumat (9/12/2016) pagi.

1. Mantan Pelatih Vietnam: Timnas Indonesia Sangat Aneh



Sukses timnas Indonesia ke final Piala AFF 2016 memang sedikit berbau keberuntungan. Itu karena Vietnam tampil lebih dominan sepanjang laga leg kedua semifinal di My Dinh National Stadium, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Sepanjang laga hingga 120 menit itu, Vietnam mendominasi 74 persen penguasaan bola. Mereka juga melepaskan 28 tembakan percobaan. Bahkan, tujuh di antaranya mengarah langsung ke gawang Kurnia Meiga.

Selengkapnya baca di sini.

2. Kalah dari Timnas Indonesia, Pemain Vietnam Ini Justru Bahagia



Banjir air mata menjadi pemandangan yang paling menonjol di My Dinh National Stadium, Hanoi, Rabu (7/12/2016) malam. Puluhan ribu suporter Vietnam yang memadati stadion harus melihat kegagalan tim kesayangan mereka melaju ke final Piala AFF 2016 usai didepak Timnas Indonesia.

Padahal, permainan Vietnam sepanjang laga leg kedua semifinal Piala AFF 2016 itu jauh lebih baik dari Timnas Indonesia. Namun, para pemain Vietnam terlalu banyak menyia-nyiakan peluang dan juga tak dinaungi keberuntungan. Laga yang bergulir 120 menit itu pun mereka akhiri dengan kekalahan agregat 3-4.

Selengkapnya baca di sini.

3. Didepak Timnas Indonesia, 2 Pemain Vietnam Langsung Pensiun



Kekalahan dari Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2016 menjadi hal yang begitu menyakitkan bagi Vietnam. Tak hanya suporter, pelatih Nguyen Huu Thang pun sampai tak kuasa menahan air matanya saat menghadiri sesi konferensi pers usai pertandingan.

Hal itu bisa dimaklumi mengingat Vietnam memiliki peluang besar untuk lolos ke final. Usai kalah 0-1 pada leg pertama semifinal, Vietnam hanya butuh kemenangan 1-0 pada leg kedua di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016). Dengan dukungan dari puluhan ribu suporter, Vietnam pun tampil penuh semangat sejak awal.

Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini