Sukses

Mimpi Evan Dimas Gandakan Trofi Piala AFF dengan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia melangkah ke final Piala AFF 2016 usai menyingkirkan Vietnam dengan kemenangan agregat 4-3 di semifinal.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono bermimpi menjadi juara Piala AFF 2016. Menurut pemain Bhayangkara FC itu, sekarang saatnya Indonesia menjadi juara.

Indonesia melangkah ke final Piala AFF 2016 usai menyingkirkan Vietnam dengan kemenangan agregat 4-3 di semifinal. Evan Dimas berharap sukses bersama Timnas U-19 juara Piala AFF 2013 menular tahun ini dengan timnas senior.

"Saya sebenarnya belum mau banyak bicara kalau belum kasih juara, tapi semoga ini jadi tahunnya Indonesia," kata Evan Dimas kepada wartawan begitu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banteng, Kamis (8/12/2016) malam.

"Ya kita berdoa dan berusaha, kalau Allah mengizinkan, saya bisa juara AFF di Timnas U-19 dan senior. Yang penting, kami fokus dulu untuk final nanti, jangan pikirkan juara dulu," ucapnya.

Thailand menjadi lawan Indonesia di final Piala AFF 2016. Laga leg pertama berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada 14 Desember 2016. Tiga hari berselang, final leg kedua digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Thailand di semifinal menaklukkan Myanmar dengan kemenangan agregat 6-0. Indonesia dan Thailand sudah pernah bertemu di fase Grup A, di mana Boaz Solossa dan kawan-kawan menyerah 2-4 dari tim asuhan Kiatisuk Senamuang itu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini