Sukses

Andik: Spirit Pemain Timnas Merata Hingga ke Bangku Cadangan

Andik Vermansyah memuji spirit Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Semangat juang menjadi kunci keberhasilan Timnas Indonesia melangkah ke final Piala AFF 2016. Menurut gelandang sayap Timnas, Andik Vermansyah, seluruh pemain menunjukkan keinginan yang sama membawa Garuda berjaya.

Indonesia menyingkirkan Vietnam di semifinal lewat kemenangan agregat 4-3. Di final Piala AFF 2016, pasukan Alfred Riedl berjumpa Thailand.

Pemain asal Jember ini memuji rekan-rekan setimnya yang menjaga kekompakan. Dengan suasana tim yang harmonis, Andik yakin Indonesia bisa juara.

"Ini berkat kerja keras seluruh pemain. Tim ini punya spirit yang sangat bagus, dari bangku cadangan sampai pemain inti," papar Andik kepada wartawan di Jakarta, Kamis (8/12/2016) malam WIB.

"Menurut saya, ini hal yang sangat bagus. Insya Allah Timnas Indonesia bisa juara," ucap pemain Selangor FA ini.

Thailand menjadi lawan Indonesia di final Piala AFF 2016. Laga leg pertama berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong pada 14 Desember 2016. Kemudian pertandingan final leg kedua digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, 17 Desember 2016.

Thailand di semifinal menaklukkan Myanmar dengan kemenangan agregat 6-0. Indonesia dan Thailand sudah pernah bertemu di fase Grup A, di mana Boaz Solossa dan kawan-kawan menyerah 2-4 dari tim asuhan Kiatisuk Senamuang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini