Sukses

Setelah Tragedi Pesawat, Chapecoense Punya 2 Bintang di Logo Klub

Chapecoense baru saja menambahkan dua bintang dalam logo tim mereka.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Klub Brasil Chapecoense baru saja menambahkan dua bintang dalam logo tim mereka sebagai bagian dari penghormatan kepada korban kecelakaan pesawat di Kolombia. Sebelumnya, Chape dinobatkan sebagai juara dalam kejuaraan Copa Sudamericana oleh Asosiasi Sepak Bola Amerika Selatan (COMNEBOL) tanpa bertanding.

Jatuhnya pesawat yang ditumpangi 19 pemain tim utama Chape serta pelatih dan ofisial di Cerro Gordo, La Union, Kolombia meninggalkan duka untuk sepak bola dunia. Pasalnya, klub ini tengah dalam perjalanan menuju markas Atletico Nacional untuk melakoni leg pertama final Copa Sudamericana, kompetisi setingkat Liga Europa di Amerika Latin.

Seperti dilansir dari akun resmi Twitter klub, satu bintang berwarna putih ditambahkan di atas logo klub, sebagai tanda tim ini memiliki titel juara pada 2016. "Warnanya putih dan tandanya adalah perdamaian yang ditemukan pada juara abadi kita ini. Warna putih melambangkan cahaya yang akan membimbing kita ke depan," begitu keterangan yang tertulis.

Sedangkan satu bintang lagi ditempatkan di dalam huruf F. Mereka memaknai perubahan pada huruf ACF dalam badge sebagai penghormatan pada mereka yang telah mendedikasikan hidupnya untuk Chapecoense.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini