Sukses

Zidane: Madrid Belum Juara Liga Spanyol

Zinedine Zidane tidak khawatir soal posisi Real Madrid di klasemen sementara Liga Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak ingin sombong dengan soal posisi timnya di klasemen sementara Liga Spanyol yang unggul enam poin dari Barcelona. Madrid telah mengantongi 34 poin dari 18 pertandingan. Bagi Zidane, selisih poin bukan hal yang perlu dibesar-besarkan di paruh musim ini.

Madrid mencatatkan rekor sebagai klub yang tak terkalahkan dalam 34 pertandingan di segala ajang, termasuk menang 10 kali dan mendapat hasil imbang empat kali di liga domestik musim 2016/2017.

"Saya tidak berpikir kalau Liga Spanyol sudah diatur. Kami bermain dan senang dengan hasil-hasil yang kami dapatkan dengan terlambat. Tapi, kami juga mengetahui kalau jalan masih sangat panjang," kata Zidane dilansir dari Soccerway, pada Jumat (9/12/2016) siang.

Liga Spanyol baru berjalan 14 pekan. Pada pertandingan terakhir, Madrid sukses mencuri poin dalam partai El Clasico melawan Barca, pada akhir pekan lalu. Gol bek tengah Sergio Ramos membuat skor berakhir imbang 1-1.

Usai berlaga di Liga Champions pada Kamis (8/12/2016) kemarin, El Real harus kembali fokus untuk mendulang poin di kandang saat menjamu Deportivo La Coruna pada akhir pekan ini dalam laga lanjutan Liga Spanyol. Bagi Zidane, kesempatan memenangi titel di akhir musim masih terbuka lebar untuk siapa pun.

"Ada banyak pertandingan untuk dimainkan dan banyak hal yang harus kami lakukan untuk mencapai apa yang ingin kami capai," ucap Zidane.

"Keuntungan enam poin bukan berarti apa-apa. Kami tetap di depan sekarang tapi itu tidak berarti kami akan memenangi liga," ucap Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini