Sukses

Vinales Dianggap Mirip dengan Marquez

Di musim keduanya, Vinales sudah bisa merepotkan Rossi, Marquez, dan Lorenzo.

Liputan6.com, Mallorca - Sejak Maverick Vinales bergabung dengan tim Yamaha Movistar tak sedikit yang meramalkan jika kehadirannya bakal mengancam Valentino Rossi. Begitu pula yang dirasakan Jorge Lorenzo, mantan pembalap Yamaha, yang kini membela Ducati.

Lorenzo bahkan berani menerawang kalau pria yang masih berstatus sebagai pembalap Suzuki itu memiliki kemampuan seperti Marc Marquez. "Maverick memiliki awal yang menjanjikan dan dia memiliki bakat yang sangat mirip dengan Marquez," singkat Lorenzo seperti dikutip Motorsport, Jumat (9/12/2016).

Vinales memulai kariernya di kelas utama 1000cc pada 2015 lalu. Di awal perjalanan kariernya bersama tim Suzuki penampilannya kurang begitu mengesankan mengingat ia tidak pernah naik podium sekali pun.

Namun, pada musim kedua, Vinelas kerap merepotkan Rossi, Lorenzo, Marquez, dan pembalap hebat lainnya. Terbukti, ia mampu naik podium sebanyak empat kali di mana satu diantaranya sukses mencetak kemenangan di MotoGP Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbahaya

Saat itu, rekan setimnya Alex Espargaro berkata Vinales akan menjadi pembalap berbahaya saat ia bergabung dengan tim Yamaha musim depan. Karena, kata Espargaro, Yamaha adalah tim yang tepat untuk Vinales.

Namun demikian, Lorenzo menyebutjika pemilik nomor 25 tidak mampu mengasah bakatnya kemungkinan dia tidak akan menemukan hasil yang diinginkan. "Kita akan melihat apakah Maverick bisa mengubah bakat menjadi hasil," ujar Lorenzo.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.