Sukses

Lilipaly: Timnas Indonesia Siap Bangkit Lawan Thailand

Timnas Indonesia pernah dikalahkan Thailand 2-4 di fase grup.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan berjumpa Thailand di final Piala AFF 2016. Ini akan jadi duel ulangan laga pertama Grup A. Ketika itu, timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dan menyerah 2-4.

Namun, gelandang Timnas indonesia, Stefano Lilipaly, mengaku optimistis menatap partai puncak ini. Menurut pemain naturalisasi asal Belanda ini, Garuda akan mampu menaklukkan tim asuhan Kiatisuk Senamuang.

"Kami akan menang di final, karena kami selalu berpikir untuk meraih kemenangan setiap pertandingan," ujar Lilipaly kepada wartawan.

Lilipaly menekankan, dia dan rekan-rekan setimnya tidak memikirkan siapa pun lawan di final. Dia juga melihat semangat juang para pemain timnas Indonesia bisa jadi pembeda.

"Lawan Thailand bukan masalah bagi kami. Kami akan bangkit 100 persen melawan Thailand untuk meraih kemenangan," kata pemain yang akrab disapa Fano ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandang-Tandang

Laga final akan digelar kandang-tandang. Laga pertama final bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong pada 14 Desember 2016. Kemudian pertandingan final leg kedua digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, 17 Desember 2016.

Thailand sendiri di semifinal menaklukkan Myanmar dengan kemenangan agregat 6-0. Sementara Indonesia menang agregat 4-3 atas Vietnam sebelum menggenggam tiket final Piala AFF 2016.

Stefano Lilipaly (kiri) bersama Andik Vermansyah. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini