Sukses

Sepak Bola Butuh Mourinho

Komentar-komentar Jose Mourinho selalu mendominasi berita utama di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho selalu mendominasi berita utama dalam tiga kesempatan berkarier di Liga Inggris. Komentarnya terhadap wasit, pertandingan, dan manajer klub lainnya selalu menarik perhatian khusus.

Jan Vertonghen mengatakan sepak bola membutuhkan karakter seperti Mourinho. Menurut bek Tottenham Hotspur itu, sepak bola akan menjadi olahraga yang miskin tanpa manajer Manchester United (MU) itu.

"Dia adalah pelatih yang hebat, dan dia telah melakukan hal-hal besar dengan tim yang berbeda," kata Vertonghen seperti dilansir Soccerway, Jumat (9/12/2016).

"Dia telah menunjukkan dia adalah pelatih yang sangat baik dan karakter yang penuh warna - tapi sepak bola butuh itu."

"Dia adalah manajer yang baik dan dia mengatakan hal-hal di media. Apakah itu pendapat saya? Tidak juga. Itu bagian dari pekerjaan dan dia bermain dengan cara yang ia ingin," ucap bek Timnas Belgia itu menambahkan.

Jika Mourinho manajer hebat, apakah Vertonghen ingin bermain di bawah arahan pria asal Portugal itu? Dia bukan manajer saya jadi saya tidak akan berbicara tentang hal ini," jawabnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MU Vs Spurs

Tottenham Hotspur akan menghadapi Manchester United (MU) pada pekan ke-15 Liga Inggris. Laga ini akan digelar di kandang MU, Old Trafford, Minggu (11/12/2016) lusa.

Melawan Spurs, Mourinho mencoba mengakhir tren hasil imbang di tiga laga terakhir. Hasil itu membuat MU masih tertahan di peringkat enam klasemen dengan poin 21 dari 14 laga.

Sementara itu, Spurs ingin meneruskan tren kebangkitan usai mengalahkan Swansea City 5-0 pada akhir pekan lalu. Kemenangan itu membuat Harry Kane dan kawan tetap di peringkat lima dengan poin 27.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini