Sukses

Ibrahimovic: Mkhitaryan Siap Jadi Andalan MU

Mkhitaryan sudah tampil dalam 12 laga, mencetak satu gol, dan menciptakan dua assist buat MU.

Liputan6.com, Odesa - Perlahan tapi pasti, Henrikh Mkhitaryan mulai mendapatkan tempatnya di tim utama Manchester United (MU). Bahkan, ia baru saja mencetak gol saat MU menang 2-0 atas Zorya pada laga pamungkas Grup A Liga Europa 2016/2017.

Stadion Chornomorets menjadi tempat yang tak akan dilupakan Mkhitaryan. Maklum, itu adalah tempat di mana ia mencetak gol perdananya bersama tim besutan Jose Mourinho. Golnya tercipta di menit 48. Proses golnya pun sangat indah karena Mkhitaryan menggiring bola sendirian nyaris dari tengah lapangan.

Gol Mkhitaryan pun membuat permainan Setan Merah lebih mengalir. Hasilnya, mereka sukses menambah keunggulan lewat aksi Zlatan Ibrahimovic usai mengkonversi umpan Paul Pogba di menit ke-88.

Berkat kemenangan itu, tiket 32 Besar Liga Europa sudah dalam genggaman MU. Mereka lolos sebagai runner-up Grup A setelah mengoleksi 12 poin dari enam laga. Terpaut satu poin dari Feyenoord yang menjadi juara Grup A.

"Gol pertama kami sangat mengagumkan. Henrikh memiliki kecepatan dan mengontrol sepanjang jalan. Ia melewati kaki bek lawan dan itu sangat indah. Ia melakukan pekerjaan sangat baik," puji Ibrahimovic seperti dikutip Soccerway.

"Saya sangat bahagia untuknya. Ia pemain berkualitas. Saya berharap ia bisa terus melanjutkannya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Mourinho

Mkhitaryan sendiri sempat melewati masa-masa suram di Old Trafford. Padahal, MU harus merogoh kocek hingga 42 juta euro untuk membajaknya dari Borussia Dortmund di musim panas 2016. Anehnya, Mourinho malah lebih sering memainkan Mkhitaryan sebagai pemain pengganti.

Nasibnya baru berubah kala MU menghadapi Feyenoord pada matchday kelima Grup A Liga Europa di Old Trafford. Itu adalah kali pertama ia tampil sebagai starter bersama MU. Sejak itu, ia mulai rutin dimainkan sejak awal.

"Ia memiliki mental yang kuat. Ia benar-benar berjuang untuk menghadapi situasi yang sulit. Dan, ia melakukan hal tersebut dengan cara yang baik. Ia berlatih keras dari sisi fisik, taktik, dan kami tahu ia punya talenta," jelas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini