Sukses

Lewat Timnas Indonesia, PSSI Bantu Korban Gempa Aceh

PSSI akan menjual 27 ribu lembar tiket Timnas Indonesia dan menyumbang sebagian keuntungan dari hasil penjualan tiket.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI akan menyumbang sebagian keuntungan dari hasil penjualan tiket Timnas Indonesia di partai final Piala AFF 2016 kepada korban gempa di Pidie Jaya, Aceh. Sumber BNPB mengatakan bahwa bencana alam itu menewaskan 100 orang.

Skuat Garuda --julukan Timnas Indonesia-- akan menantang Thailand di Stadion Pakansari, 14 Desember mendatang pada leg pertama babak final Piala AFF 2016. Dalam pertandingan ini, PSSI akan menjual 27 ribu lembar tiket dan menyumbang sebagian keuntungan dari hasil penjualan tiket.

"PSSI akan menyumbang Rp 50 ribu dari setiap tiket yang terjual untuk korban gempa di Aceh," ujar sumber PSSI saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (9/12/2016).

Nantinya, tiket partai final Piala AFF 2016 akan dijual dengan harga termurah Rp 100 ribu. Namun, belum dipastikan harga per kategori. Yang jelas, kategori tiga dijual seharga Rp 100 ribu.

Dari 27 ribu lembar tiket akan dijual dalam dua cara, yakni online dan offline. PSSI juga bakal mengantisipasi pergerakan calo yang selalu meresahkan suporter Timnas Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini