Sukses

Kiper Thailand Sebut Timnas Indonesia Berbahaya

Timnas Indonesia menjadi satu-satunya tim yang menjebol gawang Thailand.

Liputan6.com, Bangkok - Sukses menyingkirkan Myanmar dengan agregat 6-0 di semifinal Piala AFF 2016 tak membuat Thailand besar kepala. Pasalnya, masih ada dua pertandingan lagi melawan Timnas Indonesia yang harus mereka jalani untuk mempertahankan gelar juara.

Bukan hanya Teerasil Dangda dan Sarawut Masuk, sukses Thailand melaju ke final Piala AFF 2016 juga tak lepas dari peran Kawin Thamsatchanan, sang kiper. Tempat kiper yang memperkuat Muangthong United itu tak tergantikan di bawah mistar gawang Thailand.

Ia pun memberikan kontribusi besar berupa catatan clean sheet dalam empat pertandingan. Berkat kontribusi itu, Thailand pun sukses tampil di final Piala AFF untuk kesembilan kalinya. Kini mereka bertekad untuk meraih gelar juara.

Sebelumnya, Thailand harus lebih dulu menghadapi Timnas Indonesia dalam sistem laga tandang dan kandang. Pertama, Thailand akan melawat ke Stadion Pakansari pada 14 Desember 2016 sebelum gantian menjamu Timnas Indonesia di Rajamangala Stadium, 17 Desember 2016.

"Pekerjaan kami belum berakhir. Kami masih harus melanjutkan kerja keras saat berkunjung ke Indonesia. Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Saya pikir mereka memiliki permainan yang ofensif. Jadi, kita harus berhati-hati," kata Kawin, seperti dikutip Siam Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlawanan Timnas Indonesia

Wajar jika kiper berusia 26 tahun itu khawatir menghadapi anak asuh Alfred Riedl. Pasalnya, Timnas Indonesia adalah satu-satunya tim yang bisa menjebol gawang Thailand di Piala AFF 2016. Momen itu terjadi pada laga perdana Grup A.

Meski menang 4-2, Thailand sempat kewalahan menghadapi Timnas Indonesia. Buktinya, Timnas Indonesia bisa menyamakan skor setelah tertinggal 0-2. Dua gol balasan Timnas Indonesia dilesakkan Boaz Solossa dan Lerby Eliandry.

Thailand baru bisa kembali memecahkan kebuntuan lewat gol Teerasil Dangda di menit ke-79. Kemenangan mereka akhirnya ditentukan gol ketiga Dangda di menit 90+3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.