Sukses

Sempat Bermasalah dengan Pajak, Keluarga Neymar Pusing

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Neymar sempat dibikin pusing dengan peraturan pemerintah negaranya, Brasil soal pajak. Bahkan, keluarga mantan striker Santos ini pusing tujuh keliling ketika mendapat denda akibat tidak membayar pajak.

Awal tahun 2016, Neymar dijatuhkan denda oleh pengadilan Brasil sebanyak 100 juta euro atau setara Rp 1,5 miliar. Denda itu dijatuhkan lantaran Neymar dan ayahnya tidak membayarkan pajaknya pada periode 2007-2008. Namun, saat ini pengacara penyerang Barcelona itu tengah mengajukan banding.

"Keluarga saya melalui hari-hari yang sangat silit karena bermasalah dengan pajak. Kalau saya sudah terbiasa menghadapi tekanan, tapi keluarga saya tidak," katanya, dikutip dari Marca.

"Jadi, mereka (keluarga Neymar) pusing. Mereka hanya bicara seolah-olah tegar. Namun di sisi lain, mereka adalah manusia yang sedang pusing tujuh keliling," ujar Neymar menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sering Bermasalah

Itu bukan pertama kalinya, pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Júnior ini dijatuhi denda karena tak membayar pajak. Pada 2012, dia juga mendapat hukuman serupa.

Neymar memang kerap bermasalah dengan pajak. Bahkan, tak hanya di Brasil, di Spanyol, aparat pajak hingga kini juga masih menginvestigasi pembayaran transfer saat Neymar diboyong Barcelona dari Santos, pada 2013.

Untuk kasus ini, pengadilan di Brasil telah membekukan aset Neymar yang totalnya bernilai 42 juta euro. Pengadilan di Brasil menuding Neymar telah menghindari pajak transfernya tersebut pada periode 2011-2013. Jumlahnya mencapai 63 juta euro.

Neymar (Reuters/Albert Gea)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Pajak adalah pungutan yang diwajib dibayarkan oleh penduduk sebagai sumbangan wajib kepada negara atau pemerintah.

    Pajak