Sukses

Mourinho Kagumi Mental Baja Mkhitaryan

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho memuji Henrikh Mkhitaryan setinggi langit. Mkhitaryan tampil cemerlang sat MU menang 2-0 atas Zorya Luhansk di Odessa, Ukraina, Kamis (8/12/2016) pada ajang Liga Europa.

Pemain Timnas Armenia itu mencetak satu gol kemenangan Setan Merah (sebutan MU). Selain itu, Mkhitaryan juga tercatat menciptakan empat peluang di kotak penalti Zorya.

Sepanjang pertandingan, umpan Mkhitaryan yang gagal mengarah ke pemain MU hanya enam. Akurasi umpannya pun cukup tinggi, yakni 89 persen.

"Dia bekerja sangat keras. Kami tahu fisik, bakat, dan taktik yang sesuai untuknya. Mkhitaryan juga punya mental baja," ucap Mourinho, dikutip NewsWeek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mkhitaryan Membaik

Sebelumnya seperti sekarang, Mourinho tidak memainkan Mkhitaryan dalam sepuluh pertandingan. Padahal, pemain berusia 27 tahun itu tidak mengalami cedera. Mkhitaryan terakhir kali bermain untuk MU pada 10 September lalu.

"Mkhitaryan punya ambisi besar untuk beradaptasi ketika berada dalam situasi sulit. Dia melakukan hal itu dengan cara terbaik," ucap manajer berusia 53 tahun tersebut.

"Dia berjuang untuk meningkatkan segalanya, fisik, taktik, hingga sekarang sudah bisa bermain bagus di Liga Inggris, Liga Europa, hingga Piala Liga Inggris. Perkembangannya membuat saya sangat senang," kata Mourinho mengakhiri.

Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, usai membobol gawang Zorya pada matchday terakhir Grup A Liga Europa, Kamis (8/12/2016). (AFP/Sergei Sipinsky).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

Video Terkini