Sukses

Puji Ibrahimovic, Mourinho Tantang Kapten MU

Mourinho minta Rooney segera menemukan ketajamannya, agar bisa meringankan beban Ibrahimovic.

Liputan6.com, Manchester - Nama Wayne Rooney sempat menjadi perbincangan. Kapten Manchester United ini jadi sorotan setelah sekian lama tak mencetak gol untuk timnya.    

Seperti diketahui, Rooney gagal mencatatkan nama di papan skor pada pertandingan liga sejak pertandingan pembuka melawan Bournemouth.

Kapten Timnas Inggris ini, sebenarnya hanya membutuhkan satu gol untuk menyamai rekor sepanjang masa Sir Bobby Charlton sebanyak 249 gol untuk MU.

Meski begitu, kepercayaan masih diberikan manajer MU Jose Mourinho. Namun, pelatih asal Portugal ini berharap sang pemain ke depan bisa menemukan kembali ketajamannya, dan bisa mencetak gol lebih banyak.  

"Sebagai penyerang, biasanya dia (Rooney) mencetak gol lebih banyak," kata Mourinho. "Kami berharap lebih banyak gol dari dia, tapi kami berharap lebih banyak gol dari semua orang di tim."

Mourinho menantang pesepakbola 31 tahun itu, agar bisa meringankan beban kerja rekannya Zlatan Ibrahimovic. Sebelumnya, mantan pelatih Madrid ini, memuji penampilan Ibrahimovic yang memiliki tingkat serangan sesuai dengan harapan klub pada musim ini.

"Mungkin Zlatan adalah salah satu, tapi sebagai striker utama itu wajar jika ia punya banyak gol. Tapi bagi semua pemain menyerang lainnya, kami berharap gol lebih banyak dari mereka," ujar mantan pelatih Chelsea itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Depan

Kondisi ini sempat menimbulkan rumor soal masa depan Rooney di MU. Terutama setelah Rooney sering kehilangan posisi utamanya di skuat Setan Merah. Ia lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Rumornya, Mourinho siap melepas Rooney pada bursa transfer musim dingin Januari 2017. Sejumlah klub pun tertarik untuk merekrut pemain yang akrab disapa Waza itu.

Salah satu penawaran datang dari Guoan Luo Ning pada bursa transfer musim panas lalu. Tetapi, tawaran klub Tiongkok itu ditolak Rooney yang memilih bertahan di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

Video Terkini