Sukses

Alasan Riedl Undur Latihan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia langsung memulai latihan sehari setelah kembali dari Vietnam.

Liputan6.com, Tangerang - Timnas Indonesia langsung memulai latihan satu hari setelah kembali dari Vietnam. Latihan digelar di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Tangerang, Jumat (9/12/2016) hari ini.

Seperti diketahui, timnas mendarat di Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (8/12/2016). Tim Garuda baru pulang dari Hanoi, Vietnam, melakoni leg kedua semifinal Piala AFF 2016 melawan timnas Vietnam. Hasil imbang 2-2 di laga itu membuat timnas Indonesia lolos ke partai final karena menang agregat 4-3.

Di final Piala AFF 2016, timnas akan menantang Thailand yang menang agregat 6-0 atas timnas Myanmar. Laga final leg pertama akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, 14 Desember 2016, sementara leg kedua akan dihelat 17 Desember di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand.

Untuk menghadapi laga itu, para pemain timnas pun menggelar latihan mulai hari ini. Semula, latihan akan digelar pagi hari. Namun pelatih Alfred Riedl memundurkan jadwal tersebut.

"Latihan saya undur jadi sore hari karena kondisi pemain yang lelah sekali setelah penerbangan pulang," kata Riedl ditemani asisten pelatih, Wolfgang Pikal.

Latihan tersebut dimulai dengan latihan kombinasi operan dan komunikasi. Sesekali, Pikal meminta para pemain untuk lebih aktif berkomunikasi. "Bicara, bicara," ujar Pikal.

Usai latihan tersebut, para pemain lalu dipisah. Sebagian pemain berlatih tanding, sementara yang lain tetap berlatih operan. Riedl lalu menginstruksikan para pemain untuk berlatih menembak sekaligus mengantisipasi serangan balik.

Latihan yang dimulai pukul 16.00 tersebut pun selesai pukul 17.30. Seluruh pemain timnas yang berjumlah 23 pemain mengikuti latihan tersebut. "Kondisi pemain bagus semua. Tidak ada yang cedera meski mereka lelah," ujar Riedl mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini