Sukses

Minta Naik Gaji, Arsenal Tendang Ozil dan Sanchez?

Sejak tiba di Arsenal, Sanchez dan Ozil memiliki kontribusi besar buat Arsenal.

Liputan6.com, London - Banyak pemain inti Arsenal yang berada dalam tahun-tahun terakhir kontraknya. Di antaranya adalah Santi Cazorla, Alexis Sanchez, dan Mesut Ozil. Namun, Arsene Wenger baru bisa memastikan perpanjangan kontrak satu pemain.

Pemain tersebut adalah Cazorla. Kontrak pemain yang bergabung dengan Arsenal pada 7 Agustus 2012 itu berakhir pada 30 Juni 2017. Karena masih membutuhkan jasa pemain yang mencetak 29 gol dan 45 assists dari 180 laga, Arsenal pun siap memperpanjang kontraknya.

Namun, hal itu tampaknya tak berlaku buat Ozil dan Sanchez. Keduanya dilaporkan meminta kenaikan gaji yang cukup tinggi untuk menandatangani kontrak baru. Saat ini Ozil menerima upah 140.000 pounds dan Sanchez 130 ribu pounds.

Kabarnya, permintaan Ozil dan Sanchez membuat Arsenal marah. Indikasi itu semakin jelas dengan pernyataan Wenger mengenai situasi Cazorla. "Kami akan memperpanjang dengan Cazorla," tegas Wenger seperti dikutip Goal.

"Arsenal adalah klub besar. Itu bukan hanya satu atau dua pemain yang bisa membuat perbedaan. Dan apa yang sangat penting adalah kami dalam posisi kondisi finansial yang kuat. Itu tak terjadi sebelumnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Wenger

Pernyataan Wenger memang bisa diartikan dalam banyak hal. Bukan tak mungkin The Gunners memilih untuk menjual keduanya dan mendatangkan pemain top baru meski dengan harga yang tinggi. "Sejarah Arsenal lebih besar dari itu," tutur Wenger.

Sejatinya, Wenger sendiri belum memutuskan terkait masa depannya. Hingga kini, pelatih kelahiran 22 Oktober 1949 itu belum memutuskan memperpanjang kontraknya atau tidak. Padahal, kontrak Wenger bersama Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2017.

Pelatih berjuluk The Professor itu sempat diisukan bakal melatih Timnas Inggris. Namun, hal itu tampaknya tak akan terealisasi setelah Timnas Inggris resmi mempermanenkan Gary Southgate dengan kontrak empat tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini