Sukses

Timnas Indonesia Kuat, Thailand Wajib Kerja Keras

Thailand enggan memandang Timnas Indonesia dengan sebelah mata.

Liputan6.com, Jakarta - Thailand menjadi satu-satunya negara yang selalu meraih kemenangan di Piala AFF 2016. Meski demikian, The War Elephants --sebutan Thailand-- tak mau memandang Timnas Indonesia dengan sebelah mata.

Skuat besutan Kiatisuk Senamuang akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, 14 Desember mendatang pada leg pertama final Piala AFF 2016. Thailand sendiri sangat mewaspadai ancaman Indonesia.

Pasalnya, dari lima pertandingan di Piala AFF 2016, hanya Timnas Indonesia yang berhasil menjebol gawang Thailand. Pada babak penyisihan Grup A, 19 November 2016, Skuat Garuda --sebutan Indonesia-- berhasil menciptakan dua gol ke gawang Thailand melalui Boaz Salossa dan Lerby Eliandri.

Meski bisa menjebol gawang Thailand, Timnas Indonesia kalah 2-4. Gelandang The War Elephants, Charyl Chappuis pun mengatakan bahwa tim besutan Alfred Riedl tersebut sulit dikalahkan.

"Mereka tim yang kuat, apa lagi mereka bakal bermain di depan dukungan suporter sendiri. Tapi kami melakukan persiapan sudah lama dan akan lebih baik di final," katanya kepada Fox Sport Asia.

Sementara itu, striker Thailand, Siroch Chatthong percaya bahwa pertandingan melawan Indonesia di Stadion Pakansari bakal berjalan sengit. Dia meyakini bawah Thailand bakal kerepotan menghadapi tekanan suporter tuan rumah.

"Saya berharap kami bisa tampil lebih baik lagi. Pertandingan pertama final Piala AFF 2016, kami akan datang lebih dulu ke Indonesia. Menurut saya, Indonesia tim yang kuat, dan setiap pemain harus melanjutkan kerja keras ini," ucap Chattong dikutip Siam Sport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini