Sukses

Jarni: Semua Tim Takut Jumpa Juventus

Massimiliano Allegri memiliki pengalaman banyak dalam kompetisi paling bergengsi di benua Eropa itu.

Liputan6.com, Turin - Mantan bek sayap Juventus, Robert Jarni, menilai semua tim di Liga Champions akan merasa takut bertemu tim berjuluk "Nyonya Tua".

"Bianconeri 100 persen favorit. Tim ini bermain dengan baik dan semuanya tergantung pada bagaimana pemain bermain," ujar pemain yang pernah  membela Juventus pada 1994-1995 ini.

Menurut Jarni, pelatih Juventus Massimiliano Allegri, memiliki pengalaman banyak dalam kompetisi paling bergengsi di benua Eropa itu.

"Dalam sepakbola, jangan pernah mengatakan tidak pernah," katanya.

"Semua tim di Liga Champions sama kuatnya. Tapi mereka akan kesulitan jika bertemu Juventus. Sebagiam besar pemain Juve sudah bersama sejak lama dan sekarang ditambah lagi dengan Higuain dan pelatih yang mampu menjaga keseimbangan," kata Jarni.

"Anda dijamin aman jika mengatakan bahwa tak ada tim yang senang berhadapan dengan Juventus. Tim ini sangat solid dalam bertahan dan mengalami perkembangan dalam hal menyerang. Saya berharap Juve dapat melangkah jauh. Saya punya banyak kenangan dengan tim ini," imbuhnya.

Jarni merumput bersama Juventus pada 1994-1995. Ia pernah juga bergabung bersama Real Madrid antara tahun 1998-1999.

Juve sukses mengamankan babak penyisihan grup dan melangkah ke babak knock-out sebagai juara grup Liga Champions. Di Serie A, Juve dijadwalkan akan menghadapi Torino di Serie-A dalam derby hari Minggu.

Sebelumnya, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan, dirinya khawatir timnya bertemu Juventus di babak 16 besar Liga Champions.

"Saya tidak ingin bertemu Juventus untuk beberapa alasan," ucapnya singkat, dikutip dari Marca. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini