Sukses

Eder: Kemenangan Angkat Moral Inter

Liputan6.com, Milan - Penyerang Inter Milan, Eder Citadin Martins, menegaskan bahwa timnya harus yakin masih dapat meraih prestasi musim ini.

Hal itu diungkapkannya usai mencetak dua gol yang mengantarkan Inter mengalahkan Sparta Praha 2-1 di laga terakhir di Liga Eropa, Kamis dinihari (9/12/2016).

"Kemenangan itu (lawan Sparta Praha) akan membantu mengangkat moral dan memberi kepercayaan diri kepada kami," kata pemain timnas Italia ini kepada Sky Sport Italia.

Menurut Eder, sejak kedatangan pelatih Stefano Pioli, Nerazzuri selalu bekerja keras di setiap pertandingan.

"Anda dapat melihatnya dalam aspek fisik di mana kita berupaya untuk membaik dari pertandingan ke pertandingan," ujar Eder.

Eder juga menyadari bahwa perbaikan adalah hal yang diharapkan oleh para fans Inter. Sebab itu, ia yakin Inter masih dapat bangkit di sisa musim yang ada, dengan syarat Inter tidak lagi membuat kesalahan.

"Kritik fans itu perlu karena kami belum bermain dengan baik, sementara mereka setiap Minggu hadir untuk menyemangati kami. Kami masih bisa meraih segalanya. Kami hanya harus yakin akan hal itu. Sudah lama Inter tidak berprestasi," kata pemain berdarah campuran Brazil ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Debut Striker Muda

Sementara, striker muda Inter, Andrea Pinamonti merasa sangat gembira setelah diberikan kepercayaan tampil sebagai starter saat Inter menjamu Sparta Praha.

Pinamonti, 17 tahun, dipromosikan dari tim muda Primavera dan dipilih Pioli menjadi pemain utama pada laga di Piala Eropa tadi malam.

"Sungguh itu tak dapat dijelaskan (diturunkan sebagai starter)," ucap Pinamonti kepada Sky Sport Italia.

Pinamonti mengaku dirinya sejak dulu merupakan fans Inter dan San Siro adalah stadion favoritnya.

Dari pengakuannya, terungkap bahwa keputusan memasukkan Pinamonti dalam starting XI dilakukan di dalam bus satu jam sebelum kick off lawan Praha.

"Jadi itu memang tak dapat dijelaskan bagaimana rasanya dapat bermain di sini. Saya masih belum percaya apa yang telah terjadi. Saya bahagia pelatih dan klun menaruh kepercayaan pada saya. Saya sungguh berterima kasih kepada mereka dan saya siap untuk dipanggil lagi," katanya.
Striker Inter Milan, Andrea Pinamonti, dijatuhkan bek Sparta Prague, Mario Holek. Meski kalah Prague tetap berhasil lolos ke 32 besar sebagai juara grup. (Reuters/Alessandro Garofalo)

Dalam pertandingan itu, Pinamonti menyumbang satu assist bagi terciptanya gol pembuka yang diciptakan oleh Eder. Ia tampil impresif dalam pertandingan itu.

"Saya senang membantu tim bahkan jika saya tidak mencetak gol. Itu penting untuk terlibat dalam usaha tim memenangkan pertandingan. Saya akan selalu berusaha untuk berkembang. Rodrigo Palacio memberi banyak masukan pada saya. Tapi harus saya akui idola saya adalah Mauro Icardi,” ujar Pinamonti mengakhiri. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.