Sukses

MU Terpuruk, Mourinho Tetap Besar Kepala

Hingga pekan ke-14, MU masih terpaku di posisi keenam klasemen.

Liputan6.com, Manchester - Keterpurukan Manchester United (MU) tidak membuat kesombongan Jose Mourinho berkurang. Manajer asal Portugal itu sesumbar posisi klasemen tidak mencerminkan kekuatan tim yang sebenarnya.

Hingga pekan ke-14, MU masih terpaku di posisi keenam klasemen. Wayne Rooney dan kawan-kawan mengoleksi 21 poin atau tertinggal 13 angka dari pemuncak klasemen Chelsea.

Dari delapan laga terakhir di Liga Inggris pun, MU hanya meraih sekali kemenangan. Tepatnya saat melawan Swansea City, November lalu.

"Jika melihat di klasemen banyak tim yang di atas kami, tapi saya pikir ini salah. Saya melihat beberapa klub kualitasnya tidak sebanding dengan kami di lapangan malah punya poin lebih banyak, ini tidak adil," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Sebenarnya banyak hasil imbang yang harusnya tidak perlu. Jika saja kami menang mungkin kami sudah di papan atas," ucapnya menambahkan.

The Special One juga mengklaim timnya telah berkembang ketimbang musim lalu. Sehingga fans tidak mempedulikan posisi di klasemen.

"Kami bukan tim bertahan dan hanya menunggu lawan membuat kesalahan. Kami tampil menyerang seperti keinginan fans dan pemilik MU," ucap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris