Sukses

Gelandang Timnas Indonesia: Kekuatan Thailand dan Vietnam Mirip

Timnas Indonesia akan melawan timnas Thailand di final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Tangerang - Timnas Indonesia akan melawan timnas Thailand di final Piala AFF 2016. Gelandang timnas Indonesia, Manahati Lestusen menganggap timnas Thailand memiliki kemiripan dengan timnas Vietnam.

Timnas Thailand seolah menjadi momok bagi timnas Indonesia di setiap gelaran AFF. Dari dua laga final sebelumnya, Indonesia selalu keok jika berhadapan dengan tim berjuluk The War Elephant tersebut.

Bahkan pada fase grup Piala AFF 2016, Indonesia kembali menelan kekalahan telak 2-4. Sehingga membuat Tim Garuda menjadi underdog dalam laga final nanti.

"Mereka sama dengan Vietnam. Sama-sama mengandalkan kecepatan," ujar Manahati saat ditemui usai sesi latihan timnas di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Tangerang, Jumat (10/12/2016).

"Komunikasi dan konsentrasi yang harus kami perbaiki di final nanti. Kita sempat menyamakan kedudukan (di laga melawan Thailand, red) tapi di akhir kebobolan juga karena kurang konsentrasi. Pas lawan Vietnam juga, apalagi itu kita tertekan dari awal," kata Manahatti.

Di sisi lain, gelandang PS TNI ini siap ditempatkan di posisi mana saja. "Diturunkan sebagai gelandang atau bek saya nyaman-nyaman saja. Semua teman merupakan duet yang nyaman," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.